Bolehkah Penderita Diabetes Makan Buah Mangga?

Bolehkah Penderita Diabetes Makan Buah Mangga?

Bolehkah Penderita Diabetes Makan Buah Mangga? Mungkin itu salah satu pertanyaan yang tersirat di pikiran anda (penderita diabetes) saat ini. Nah, untuk mengetahui jawabannya, berikut ini akan kita bahas bersama-sama mengenai dampak mengonsumsi buah mangga bagi penderita diabetes.

Bolehkah Penderita Diabetes Makan Buah Mangga?

Sudah bukan rahasia umum lagi jika mangga merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang enak, lezat, nikmat dan menyegarkan. Tidak hanya itu, buah mangga juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Namun, rasa manis dari buah menjadi sedikit masalah bagi penderita diabetes, tentu para penderita diabetes khawatir untuk mengonsumsinya. Tapi apakah mungkin buah mangga pantang untuk dikonsumsi penderita diabetes karena memiliki rasa manis?

Jika anda bertanya boleh atau tidak buah mangga dikonsumsi penderita diabetes, maka jawabannya adalah boleh. Dan menurut beberapa penelitian, buah yang memiliki kulit hijau dan daging berwarna kekuningan ini memiliki kandungan polifenol atau zat yang sangat bermanfaat, terutama dalam menurunkan kadar gula dalam darah, serta menurunkan berat badan berlebih.

Selain itu, penelitian lainnya juga menunjukkan hasil yang tidak jauh berbeda. Di dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa proses peningkatan gula darah bisa mengakibatkan diabetes dan juga obesitas. Dan hal tersebut ternyata dapat di atasi dengan mengonsumsi buah mangga. Karena buah mangga memiliki kandungan polifenol.

Lebih lengkapnya lagi, polifenol merupakan jenis zat mikronutrien yang biasanya ditemukan dalam tumbuh-tumbuhan. Di dalam berbagai macam penelitian, polifenol juga kerap kali dikaitkkan dengan khasiat yang mampu mencegah berbagai macam penyakit.

Dan sudah sangat terbukti bahwa di dalam buah mangga ternyata banyak memiliki kandungan zat polifenol dan zat anti oksidan, sehingga mampu meningkatkan proses metabolisme tubuh dan juga melawan terjadinya diabetes. Selain mempunyai khasiat sebagai anti diabetes, zat polifenol yang berjenis quercetin dalam buah mangga juga mempunyai kemampuan lain, terutama dalam melawan terjadinya hipertensi dan inflamasi. Buah mangga juga bisa menjadi menu diet yang tepat bagi para penderita diabetes.

Selain itu, ada juga kandungan kaempferol pada buah mangga, di mana kandungan tersebut mampu menghambat adanya pertumbuhan atau perkembangbiakan sel kanker di dalam tubuh yang amat sangat membahayakan. Bahkan buah mangga juga terkenal akan kandungan nutrisi serta mineral di dalamnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, terutama dalam membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, mengurangi jerawat di wajah, menyehatkan mata, meningkatkan kesehatan seksual, mencegah terjadinya penyakit stroke, hipertensi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat konsumsi mangga hindarilah  sayuran yang tidak boleh dikonsumsi penderita diabetes.

Lalu, bagaiman cara mengonsumsi buah mangga untuk penderita diabetes agar tetap aman dan tidak berisiko?

Meskipun dibolehkan, penderita diabetes juga sangat perlu berhati-hati dalam mengonsumsi buah mangga. Karena bagaimanapun buah mangga memiliki kandungan gula di dalamnya. Kandungan gula tersebut memang tidak serta membuat buah mangga dilarang untuk dikonsumsi penderita diabetes, namun tetap harus diperhatikan berapa banyak konsumsi buah mangganya. Jangan sampai berlebihan mengonsumsi buah mangga. Sebaiknya, penderita diabetes cukup mengonsumsi 1 buah mangga saja dalam sehari, jika memang ingin mengonsumsi buah mangga.

Masih banyak buah lainnya yang lebih bermanfaat dan lebih bagus untuk dikonsumsi penderita diabetes. Jadi, jika anda menderita diabetes dan buah mangga adalah buah favorit anda, maka sebaiknya batasi konsumsinya, seperti yang telah dikatakan sebelumnya.

Anda bisa menjadikan buah mangga sebagai cemilan sehat pengganti makanan ringan yang terlalu banyak mengandung gula. Anda juga bisa menjadikan mangga sebagai pendamping makan pagi atau makan siang dan dikonsumsinya sebelum makan berat berlangsung.

Jadi, Bolehkah Penderita Diabetes Makan Buah Mangga? Jawabannya tentu saja BOLEH, karena sudah banyak penelitian yang mengungkapkan akan manfaat buah mangga untuk penderita diabetes. Sementara itu, untuk mengobati penyakit diabetes, ada rekomendasi yang bagus berupa pengobatan herbal untuk mengobati diabetes, yaitu GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut Jelly Gamat Gold G. Ini adalah obat herbal untuk penyakit diabetes yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya, sudah ada testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Obat Herbal Penurun Gula Darah Diabetes

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT LUKA DIABETES

Baca artikel menarik lainnya :

Bolehkah Penderita Diabetes Minum Kopi?
Bolehkah Penderita Diabetes Minum Kopi?
Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?
Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?
Benarkah Gula Batu Lebih Sehat Dari Gula Pasir?
Benarkah Gula Batu Lebih Sehat Dari Gula Pasir?
Awas, Kebiasaan Buruk Berikut Ini Bisa Merusak Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *