Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu? Pertanyaan tersebut mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang banyak dipertanyakan penderita diabetes. Karena seperti sudah sering kita dengar bahwa penderita diabetes sangat pantang mengonsumsi makanan yang manis. Tapi apakah madu termasuk pantangannya? Mari kita cari tau jawabannya dalam pembahasan berikut ini !

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Diabetes merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan, namun bisa Anda kendalikan. Dan cara termudah untuk mengendalikan diabetes adalah dengan mengontrol kadar gula darah. Nah, semua pemanis alami, baik itu gula maupun madu, merupakan jenis karbohidrat sederhana yang dapat meningkatkan kadar gula darah dalam seketika. Oleh karena itu, asupan pemanis tersebut perlu Anda kendalikan.

Baca Juga : Mau Diet Sehat? Pilih Diet Tinggi Serat

Sebenarnya, masalah utama yang perlu diperhatikan penderita diabetes justru terletak pada asupan karbohidrat dibandingkan asupan gula itu sendiri. Sebab, penderita diabetes justru sering mengalami kenaikan kadar gula dalam darah karena tidak mampu mengontrol asupan karbohidrat, ketimbang asupan gula. Oleh sebab itu, sebaiknya penderita diabetes memperhatikan terlebih dulu kandungan karbohidrat dari madu yang akan dikonsumsi. Beberapa produk madu terdaftar biasanya tertera tabel nutrisi pada kemasannya.

Madu bisa mempengaruhi glukosa darah dan insulin

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi madu dapat meningkatkan kadar insulin dan gula darah. Para peneliti menemukan bahwa 75 gram madu mampu meningkatkan kadar gula darah dan insulin pada orang tanpa diabetes dalam waktu 30 menit. Sedangkan tes yang dilakukan dengan menggunakan 75 gram gula putih pada orang tanpa diabetes, para peneliti menemukan kadar gula darah naik ke tingkat yang sedikit lebih tinggi.

Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan peningkatan kadar gula darah jauh lebih rendah pada kelompok madu, dibandingkan dengan kelompok gula putih. Namun dalam 2 jam setelah konsumsi, kadar gula darah menurun dan menetap dalam kisaran normal.

Sebuah studi lainnya juga meneliti hubungan antara madu dan glukosa darah. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa madu juga mampu menurunkan kadar gula darah puasa dan menaikan C-Peptida puasa, yaitu produk sampingan yang dibuat ketika insulin diproduksi.

Bolehlah mengganti gula dengan madu bagi penderita diabetes?

Secara umum, madu adalah pemanis yang sehat, terutama jika dibandingkan dengan gula olahan seperti gula putih. Orang dengan diabetes tipe 2 yang ingin mengonsumsi madu dalam makanan atau minuman sebaiknya mengonsumsinya sedikit saja. Karena, madu lebih manis dari gula putih. Jadi sedikit saja sudah cukup untuk memaniskan makanan atau minuman. Dan bagi penderita diabetes, mengonsumsi madu dalam jumlah sedikit seharusnya tidak menyebabkan glukosa darah melonjak drastis.

Jadi, Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu? Boleh, asalkan tidak terlalu banyak dalam mengonsumsinya atau mencampurkannya pada makanan atau minuman.

Baca Juga : Obat Herbal Penurun Gula Darah Diabetes

Selain mengonsumsi madu, Anda juga bisa menggunakan pemanis rendah kalori sebagai alternatif. Anda bisa menggunakan pemanis rendah kalori dan mengandung kromium untuk meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh, sehingga membantu penderita diabetes dalam mengontrol gula darah. Namun, pemanis rendah kalori biasanya jauh lebih manis ketimbang pemanis alami, sehingga jangan terlalu banyak menambahkannya ke dalam makanan atau minuman. Secukupnya saja.

Lalu apa solusi untuk mengobati diabetes?

Untuk mengobati penyakit diabetes, solusi yang paling bagus dan tepat adalah Jelly Gamat Gold G alias GOLD-G Bio Sea Cucumber, yaitu obat diabetes dari ramuan herbal. Obat ini sangat tepat Anda pilih sebagai solusi untuk mengobati diabetes karena memang memiliki khasiat yang sangat bagus untuk mengobati diabetes. Bahkan khasiatnya dalam mengobati penyakit diabetes sudah banyak terbukti dirasakan oleh para konsumennya, sudah banyak testimoninya.

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Jelly Gamat Gold G dibuat dengan menggunakan teripang emas sebagai dasar utamanya, yang mana merupakan teripang emas tersebut merupakan teripang pilihan jenis terbaik dari ribuan jenis lebih teripang yang ada di dunia. Pada teripang emas tersebut terdapat kandungan zat Gamapeptide yang tidak terkandung pada teripang jenis lainnya, dengan kandungan zat Gamapeptide tersebut memiliki khasiat yang bagus untuk mengobati penyakit diabetes.

Zat Gamapeptide memiliki khasiat untuk mencegah dan mengatasi peradangan, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda, meningkatkan kecantikan, menjaga kestabilkan emosi, serta memelihara sirkulasi darah.

Baca Juga : Tips Menurunkan Kolesterol Untuk Mencegah Diabetes

Selain mengandung zat Gamapeptide, teripang emas juga memiliki banyak kandungan lainnya yang bagus untuk pengobatan diabetes, diantaranya :

  • Magnesium, yang berkhasiat untuk membantu proses metabolisme utama dalam tubuh, mengontrol keseimbangan kandungan garam di dalam tubuh, membantu pertumbuhan urat syaraf, membantu penggunaan dan pertukaran glukosa untuk menghasilkan tenaga.
  • Glukosaminoglykan, yang berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kadar gula darah, mencegah penggumpalan darah, mengendalikan lemak darah, mengurangi trigliserida dan kolesterol, serta membantu meningkatkan kadar insulin.
  • Omega 3, Omega 6 dan Omega 9 yang berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu memelihara sirkulasi darah, mengendalikan tekanan darah, mengendalikan lemak darah, serta mencegah penyakit kardiovaskular.
  • Zinc yang berkhasiat sebagai komponen insulin, memelihara kesuburan sperma pria, dan membantu menyembuhkan luka.

Dengan berbagai kandungan tersebut, maka tak heran jika Jelly Gamat Gold G berkhasiat mengobati penyakit diabetes, dan tidak berlebihan jika Kami merekomendasikannya. Sebab khasiatnya pun sudah dirasakan langsung oleh konsumennya. Berikut ini adalah beberapa testimoninya :

*Disclaimer: Hasil positif yang dirasakan setiap konsumen dapat berbeda, tergantung kondisi fisik masing-masing individu tersebut. Kami tidak dapat menjamin hasil yang sama pada tiap konsumen.

Jadi, Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu? Boleh, asalkan tidak terlalu banyak dalam mencampurkannya pada makanan atau minuman. Sementara solusi untuk mengobati diabetes adalah Jelly Gamat Gold G.

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Harga Rp.250.000 Jadi Rp.230.000/Botol (500 ml)

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Harga Rp.180.000 Jadi Rp.175.000/Botol (320 ml)

Bagaimana Cara Mendapatkan Jelly Gamat Gold G?

Perlu anda ketahui Jelly Gamat Gold G ini tidak dijual bebas di pasaran, tidak ada di apotik. Anda hanya bisa mendapatkan Jelly Gamat Gold G dari Agen Resmi seperti kami. Hati-hati dengan Jelly Gamat Gold G Murah, bisa jadi itu Jelly Gamat Palsu. Karena produsen sendiri telah mematok harga standar untuk semua Agen Resmi.

Jika Anda Berminat Memesan Jelly Gamat Gold G, Silahkan SMS/WA/BBM Dengan Menyertakan Format Pemesanan Seperti Berikut :

Ketik :

JG-M : Jumlah Pesanan : Nama Anda : Alamat Lengkap : No.HP/No.Tlp

Kirim ke

085 793 507 222 atau PIN 27D0310B


Anda juga bisa PESAN OTOMATIS via WhatsApp dengan meng-klik gambar di bawah ini !

Pesan Otomatis Via WhatsApp

atau jika anda ingin konsultasi, silahkan KLIK di bawah ini !

Hubungi : 085 793 507 222

atau

Hubungi : 085 223 557 127

NP :

“JG-M” adalah kode produk yang WAJIB dicantumkan dalam format pemesanan Jelly Gamat Gold G ini, dan kami TIDAK MELAYANI pemesanan TANPA KODE produk tersebut

Terima Kasih

“Cara Pembayaran”

Untuk Pembayarannya Harus Melalui Transfer Ke Salah Satu Rekening Kami Berikut Ini :

Nama Bank No.Rekening Atas Nama
Bank BCA KCP S. Senjaya Tasikmalaya
3210373712 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BRI Cab. Tasikmalaya
0100-01-000304-56-3 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BNI Cab. Tasikmalaya
0219391983 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Muamalat Cab. Tasikmalaya
1510005196 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Mandiri KC Otista Tasikmalaya
131-00-0565435-7 RIPKI ABDUL ROJAK

Terima kasih jika anda telah berbelanja di Toko Online Kami dan memberikan kepercayaan kepada Kami. Semoga obat herbal yang Kami rekomendasikan menjadi perantara dalam menyembuhkan penyakit yang tengah anda derita. Semoga Lekas Sembuh.

Garansi 100% Uang kami kembalikan apabila paket terbukti palsu maupun tidak sampai.

Hormat Kami :

Zahra Herbal

Jl.Bantargedang Kp.Warungbandung RT.09/RW.07 Kel.Kotabaru Kec.Cibeureum, Kota Tasikmalaya – Jawa Barat

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Perhatian !!

  • Hentikan pemakaian jika tidak cocok.
  • Sangat di wajibkan mengikuti tata cara konsumsi yang telah disarankan.
  • Produk asli hanya dijual oleh agen resmi & tidak di jual di apotek.
  • Waspada barang palsu! Jangan tergiur dengan harga murah ! Harga produk yang asli hanya yang tertera pada daftar harga diatas!
  • Harga diatas belum termasuk ongkos kirim.
  • Pengiriman dilakukan oleh pihak JNE untuk pemesanan luar kota Tasikmalaya.
  • Disini kami hanya memberikan rekomendasi pengobatan, dan kami tidak bisa memberikan jaminan atau garansi kesembuhan akan tetapi kami yakin rekomendasi dari kami bisa menjadi perantara kesembuhan untuk keluhan penyakit Anda dengan melihat pengalaman dari beberapa konsumen kami. Dan ingat!! kesembuhan mutlak hanya milik Allah SWT.

Baca Juga : Obat Diabetes Pada Anak

Posted by : Admin OBAT LUKA DIABETES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *