Bolehkah Penderita Diabetes Minum Kopi?

Bolehkah Penderita Diabetes Minum Kopi?

Bolehkah Penderita Diabetes Minum Kopi? Mungkin itu salah satu pertanyaan yang saat ini tengah dipertanyakan oleh para penderita diabetes. Nah, untuk mengetahui jawabannya, sebaiknya simak dulu pemabahasan berikut ini, apakah kopi aman untuk penderita diabetes atau tidak? Mari kita simak bersama-sama!

Bolehkah Penderita Diabetes Minum Kopi?

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa kopi saat ini telah menjadi salah satu minuman favorit banyak orang, mulai dari remaja sampai orang tua, bahkan wanita sekalipun. Dan bagi para penikmatnya, kopi merupakan minuman yang tiada tandingannya, sehingga dalam kondisi apapun pecinta kopi biasanya masih tetap menyantap kopi, sekalipun dalam keadaan sakit, tapi apakah bagi penderita diabetes minum kopi aman?

Ada sebuah mitos yang dipercaya oleh banyak orang dimana ada baiknya penderita diabetes tidak lagi mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi. Padahal, bagi orang yang sebelumnya sudah terbiasa mengonsumsi kopi untuk mendongkrak semangatnya, larangan ini tentu akan membuat mereka kesulitan.

Pakar kesehatan dr. Benny Santosa, SpPD, KEMD, menyebutkan bahwa mitos kopi tidak baik untuk penderita diabetes tidak benar adanya. Pasalnya menurut beliau, sudah ada banyak penelitian yang justru hasilnya menunjukkan bahwa kafein bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh, termasuk bagi mereka yang menderita diabetes. Alih-alih melarang konsumsi kopi, pederita diabetes justru disarankan untuk mengonsumsi kopi karena adanya kandungan kafein dan antioksidan yang baik bagi otot-otot jantung dan kesehatan tubuhnya secara keseluruhan.

Baca Juga : Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Namun tentu mengonsumsi kopi juga tidak sembarangan dan asal. Para penderita diabetes tentu diperingatkan untuk tidak mengkonsumsi kopi atau minuman berkafein lainnya secara berlebihan. Menurut dr. Benny, 1 cangkir kopi setiap hari sudah cukup dan akan memberikan berbagai manfaat kesehatan. Jika dikonsumsi secara berlebihan, bisa jadi penderita diabetes justru merasakan efek samping layaknya jantung yang berdebar-debar.

Selain membatasi asupan kopi setiap harinya, ada baiknya penderita diabetes juga membiasakan diri untuk tidak mengonsumsi kopi tanpa gula. Sebagaimana kita ketahui, bahwa gula merupakan salah satu musuh utama penderita diabetes dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Jika penderita diabetes sembarangan mengonsumsi gula, bisa jadi kadar gula dalam darahnya akan tidak terkendali dan itu pada akhirnya memicu komplikasi yang malah bisa semakin membahayakan kondisi kesehatannya.

Dikarenakan kita sudah mendapatkan asupan gula dari berbagai makanan yang kita konsumsi setiap hari, ada baiknya memang mengonsumsi kopi pahit tanpa adanya tambahan gula demi menghindari berbagai masalah kesehatan, terutama untuk para penderita diabetes.

Jadi, Bolehkah Penderita Diabetes Minum Kopi? Semuanya sudah dijelaskan dalam pembahasan di atas. Untuk mengobati penyakit diabetes, solusi yang paling bagus dan tepat adalah Jelly Gamat Gold G alias GOLD-G Bio Sea Cucumber, yaitu obat diabetes dari ramuan herbal. Obat ini sangat tepat Anda pilih sebagai solusi untuk mengobati diabetes karena memang memiliki khasiat yang sangat bagus untuk mengobati diabetes. Bahkan khasiatnya dalam mengobati penyakit diabetes sudah banyak terbukti dirasakan oleh para konsumennya, sudah banyak testimoninya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL.

Baca Juga : Testimoni Jelly Gamat Gold-G

Bolehkah Penderita Diabetes Mengonsumsi Madu?

Jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu dan mengatahui informasi lebih lanjutnya, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 223 557 127

SMS/WA/Telp : 085 793 507 222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT LUKA DIABETES

 

Baca artikel menarik lainnya :

Obat Herbal Penurun Gula Darah Diabetes
Obat Herbal Penurun Gula Darah Diabetes
Seberapa Besar Faktor Genetik Mempengaruhi Diabetes??
Seberapa Besar Faktor Genetik Mempengaruhi Diabetes??
Mau Diet Sehat? Pilih Diet Tinggi Serat
Mau Diet Sehat? Pilih Diet Tinggi Serat
Beginilah Cara Mencegah Ibu Hamil Dari Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *