Fakta Seputar Penyakit Diabetes Yang Perlu Diketahui

Fakta Seputar Penyakit Diabetes Yang Perlu Diketahui

Diabetes adalah penyakit yang sangat akrab bagi kita. Menurut Dr. Jorge Rodriguez, dalam larutan diabetes bukunya, ada diabetes mudah dimengerti, karena tubuh tidak dapat menyerap karbohidrat yang kita makan. Alih-alih menggunakan karbohidrat sebagai sumber energi mereka “mengambang” di sekitar darah saja.

Fakta Seputar Penyakit Diabetes Yang Perlu Diketahui

Untuk menghindari, atau untuk menyembuhkan diabetes, Anda harus terlebih dahulu mengetahui fakta tentang diabetes. Jadi tidak ada cukup informasi dan tidak ada solusi yang sesuai.

Berikut 9 fakta tentang diabetes sebagai kutip dari Organisasi Kesehatan Dunia dan situs resmi WHO (World Health Organization) pada Desember 2014 adalah sebagai berikut :

#1. Sekitar 347 Juta Orang Mengidap Diabetes

Jumlah pasien diabetes dapat ditelusuri kembali untuk mengkonfirmasi peningkatan pesat dari kekurangan latihan dengan kelebihan berat badan dan nomor sebagai November 2014 adalah data terbaru.

Baca Juga : Obat Herbal Penurun Gula Darah Diabetes

#2. Diabetes Diprediksi Menjadi 7 Penyebab Utama Kematian Di Dunia Pada Tahun 2030

Pada tahun 2012, diperkirakan kematian yang disebabkan oleh diabetes adalah 1,5 juta yen. Jumlah kematian akibat diabetes akan diproyeksikan meingkat lebih dari 50% selama dekade berikutnya.

#3. Ada 2 Tipe Diabetes Utama

Pertama, diabetes tipe 1 dari jenis diabetes yang disebabkan oleh manusia di bawah menghasilkan insulin dalam tubuh. Insulin itu sendiri adalah protein yang diperlukan untuk menggunakan karbohidrat sebagai bahan bakar dan mengontrol kadar glukosa darah.

Sementara itu adalah karena penggunaan insulin dengan diabetes tipe 2 tidak efektif dalam tubuh. Sebagian besar makna diabetes adalah kurangnyaaktivitas kelebihan berat badan dan fisik.

#4. Gestational Diabetes, Diabetes Tipe 3

Gestational diabetes ditandai dengan hiperglikemia, atau gula darah, yang biasanya naik ke nilai di atas pada wanita hamil. Diabetes meningkatkan risiko komplikasi selama kehamilan dan persalinan. Perempuan juga berisiko mengembangkan jenis masa depan diabetes 2 yang terkena diabetes tipe ini.

Baca Juga : Obat Luka Diabetes

#5. Diabetes Tipe 2 Jauh Lebih Umum Dari Diabetes Tipe 1

90% dari diabetes juga diabetes tipe 2, dan beberapa tahun yang lalu, meningkat diabetes tipe 2 pada anak-anak dan remaja. Selain itu ada orang-orang yang lebih muda di beberapa negara, jumlah lebih dari 50%.

#6. Penyakit Kardiovaskular Berkontribusi Terhadap 50%-80% Kematian Penderita Diabetes

Di sebagian besar negara, diabetes menjadi salah satu penyebab utama kematian dini melalui didominasi peningkatan risiko penyakit kardiovaskular (penyakit kardiovaskular / CVD).

#7. 80% Kematian Akibat Diabetes Terjadi Di Negara Dengan Penghasilan Rendah Dan Menengah

Di negara maju, penderita diabetes biasanya masuk usia pensiun (berusia di atas 65 tahun). Berbeda dengan negara-negara rendah dan menengah pendapatan seperti Indonesia, pasien diabetes, selama usia 35 pada tahun 1964.

Baca Juga : Seberapa Besar Faktor Genetik Mempengaruhi Diabetes??

#8. Diabetes Adalah Penyebab Utama Kebutaan, Amputasi Dan Gagal Ginjal

Kurangnya pengetahuan tentang diabetes, dalam kombinasi dengan kurangnya akses ke lead medis untuk komplikasi seperti kebutaan, amputasi dan gagal ginjal pada pasien tersebut.

#9. Diabetes Tipe 2 Dapat Dicegah

Tidak seperti diabetes tipe 1, yang diturunkan secara genetik, diabetes tipe 2 berhubungan dengan gaya hidup tertentu dan karena itu dapat dicegah dari yang ada di luar gaya hidup tertentu. diet sehat setiap hari selama 30 menit aktivitas fisik yang intens dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Baca Juga : Obat Luka Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *