Kenapa Penderita Diabetes Mudah Terkena Penyakit Kurap?

Kenapa Penderita Diabetes Mudah Terkena Penyakit Kurap?

Anda pengidap diabetes dan menderita penyakit kurap? Kenapa Penderita Diabetes Mudah Terkena Penyakit Kurap? Mungkin tidak banyak yang tahu kalau penyakit kurap cukup rawan menyerang penderita diabetes. Lalu apa yang menjadi penyebabnya? Berikut ini akan kita simak jawabannya dalam pembahasan berikut ini!

Kenapa Penderita Diabetes Mudah Terkena Penyakit Kurap?

Kurap adalah penyakit infeksi jamur yang menyebabkan ruam melingkar merah di kulit. Ruam bisa muncul di bagian tubuh mana saja, namun paling sering muncul di sekitar lengan dan tungkai. Penyakit ini sering terjadi pada saat peralihan musim hujan ke musim kemarau. Kondisi cuaca yang panas disertai kelembapan yang tinggi bisa memicu munculnya penyakit kurap pada kulit. Dan selain kondisi cuaca, infeksi kurap juga ternyata berisiko terjadi akibat kadar glukosa darah yang tinggi. Karena itulah pengidap diabetes sangat mudah terkena penyakit kurap.

Kadar glukosa darah atau gula darah yang tinggi mengubah cara kerja sistem saraf dan merangsang produksi zat sitokin dalam tubuh. Sitokin sendiri adalah hormon yang jika diproduksi berlebihan dapat menyebabkan peradangan. Reaksi tersebut membuat kulit pengidap diabetes gatal, kering, dan pecah-pecah. Kadar gula darah yang tinggi juga meningkatkan risiko infeksi di kulit tangan, kaki, hingga area organ intim. Penyebabnya bisa karena infeksi jamur, salah satunya Tinea corporis alias kurap.

Glukosa termasuk salah satu makanan favorit bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak. Jamur dan bakteri ini seharusnya tumbuh secara alami dan normal di kulit. Akan tetapi, kadar glukosa yang tinggi membuat bakteri tumbuh dengan cepat dan mulai menginfeksi kulit. Kurap yang masuk ke dalam golongan jamur dermatofita menimbulkan infeksi ringan hingga berat tergantung dari respons imun pengidapnya.

Lalu bagaimana cara mengatasi kurap pada penderita diabetes?

Rasa gatal dari penyakit kurap membuat penderitanya menggaruk kulit. Jika hal itu terus dilakukan, maka kulit bisa lecet dan terluka, yang mana hal itu bisa berdampak negatif bagi penderia diabetes. Sebab, luka pada penderita diabetes membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh, bahkan bisa berisiko lebih buruk lagi. Itulah sebabnya penderita diabetes yang terkena penyakit kurap sangat dianjurkan untuk tidak menggaruk kulit, karena berisiko tadi.

Sebaiknya penderita diabetes yang terkena penyakit kurap melakukan tindakan penanganan seperti berikut ini yang mungkin bisa membantu, di antaranya :

  • Jaga kebersihan

Rutin mencuci tangan pakai sabun, terutama sebelum makan, saat menyiapkan makanan, sebelum menyentuh wajah, setelah dari toilet, dan setelah menyentuh hewan. Pengidap juga dianjurkan rutin mencuci pakaian, handuk, dan seprai. Sebaiknya hindari menggunakan alat pribadi dengan pengidap kurap.

  • Gunakan pakaian yang sesuai

Apabila kamu tinggal di area yang hangat dan lembap, sebaiknya hindari pakaian tebal dan ketat dalam waktu lama.

  • Atur pola makan

Asupan makanan yang tepat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Asupan asam lemak omega-3 bagus untuk kesehatan kulit sehingga kamu perlu memasukkannya ke dalam menu makan harian.

  • Gunakan humidifier

Suhu dingin membuat kadar kelembapan jadi menurun, akibatnya kulit menjadi kering dan bisa menimbulkan gatal. Karena itu, jika cuaca di luar dingin, pasanglah humidifier untuk membantu melembapkan udara di dalam ruangan.

  • Gunakan GOLD-G Bio Sea Cucumber

GOLD-G Bio Sea Cucumber adalah herbal terpilih yang sangat layak anda pilih sebagai obat untuk mengatasi penyakit kurap pada penderita diabetes. Sebab, selain berkhasiat menghilangkan kurap, obat herbal ini juga sangat efektif menurunkan kadar gula darah pada pengidap diabetes. Obat herbal ini sendiri terbuat dari 100% bahan alami berkualitas. Legalitasnya tidak perlu diragukan karena sudah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikasi HALAL. Khasiatnya pun tidak perlu diragukan karena sudah teruji dan terbukti, sudah banyak testimoninya.

GOLD-G Bio Sea Cucumber merupakan produk herbal yang di produksi oleh BIOGENE R & D SDN BHD (Malaysia) yang merupakan produsen produk kesehatan berpengalaman yang memproduksi GOLD-G Bio Sea Cucumber dengan standar kualitas yang tinggi berstandarkan internasional.

BIOGENE R & D SDN BHD (Malaysia) selaku produsen GOLD-G Bio Sea Cucumber, menggunakan teknologi modern berstandar GMP (Good Manufacturing Practice), yaitu standarisasi yang harus dipenuhi oleh setiap industri obat-obatan terkait dengan keamanan, kualitas dan juga persyaratan hukum. Dengan menggunakan teknologi berstandar GMP tersebut, maka kualitas GOLD-G Bio Sea Cucumber pun tidak perlu diragukan lagi, aman dan terjamin.

GOLD-G Bio Sea Cucumber atau biasa disebut juga Jelly Gamat Gold G dibuat dengan bahan teripang emas yang fresh yang mana teripang merupakan hewan laut yang telah sejak lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Dan dengan kemajuan teknologi, teripang sudah banyak diteliti khasiatnya.

Keunggulan GOLD-G Bio Sea Cucumber

  • Diproduksi oleh pabrik farmasi dunia yang memiliki standar GMP (Good Manufacturing Practice).
  • Teknologi pengolahan yang digunakan telah dibangun dan dikembangkan 15 tahun (di riset oleh tenaga ahli Professor dari Malaya University).
  • Mengandung 11 Asam Amino yang sangat baik untuk tubuh, terutama mempercepat penyembuhan.
  • Telah dipasarkan lebih dari 10 tahun dan telah banyak testimoni dari konsumen.
  • Terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi TI 174656711
  • Memiliki sertifikasi HALAL dari Departement of Islamic Development Malaysia
  • Terdaftar di AVA Singapore, salah satu barometer kesehatan di dunia.

Jadi, itulah alasan Kenapa Penderita Diabetes Mudah Terkena Penyakit Kurap? Dan untuk penderita diabetes yang terkena penyakit kurap, pilihlah GOLD-G Bio Sea Cucumber sebagai solusi obat untuk menghilangkan kurap dan menurunkan gula darah serta mengobati diabetes! Segera pesan GOLD-G Bio Sea Cucumber sekarang juga, dan rasakan sendiri khasiatnya!

Zahra Herbal

Jl.Bantargedang Kp.Warungbandung RT.09/RW.07 Kel.Kotabaru Kec.Cibeureum, Kota Tasikmalaya – Jawa Barat

Telp : (0265) 341113

Telp : 085-223-557-127

SMS/WA/Telp : 085-793-507-222

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT LUKA DIABETES

 

Baca artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *