Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan memang sangat baik, maka tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi alpukat tersebut sebagai makanan penjaga kesehatan tubuh kita, karena alpukat ternyata sudah sangat terbukti melalui beberapa penelitian ilmiah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan, buah alpukat dikatakan sebagai salah satu makanan sehat di bumi. Hal tersebut karena didalam buah alpukat terdapat lebih dari 25 nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti Vitamin A, B, C, E dan K, Zat besi, Magnesium, Kalium dan masih banyak lagi.

alpukat

Selain kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, buah alpukat juga memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi yang dapat menambah energi kita untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Buah alpukat mengandung lebih banyak lemak daripada buah lainnya. Namun, lemak yang terkandung dalam buah alpukat ini merupakan lemak tak jenuh tunggal yang sangat aman untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan diantaranya adalah seperti berikut :

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Didalam alpukat terkandung Vitamin E, Vitamin B6, asam folat, Glutathione dan lemak tak jenuh tunggal yang akan membantu dan menjaga kesehatan jantung kita.

  • Mengontrol Tekanan Darah

Didalam buah alpukat juga terdapat kalium yang bisa membantu mengontrol tekanan darah.

  • Mengatur Kadar Gula Darah

Alpukat mengandung banyak Lemak baik tak jenuh tunggal yang dapat membalikkan resistensi insulin untuk membantu mengatur kadar gula darah. OBAT LUKA DIABETES

  • Mengurangi Resiko Stroke

Berdasarkan sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi asam folat akan mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Nah, didalam alpukat sendiri kita ketahui banyak mengandung asam folat.

  • Mengatasi Bau Mulut

Alpukat sering dijadikan obat bau mulut alami karena dapat membersihkan usus yang merupakan penyebab bau mulut.

  • Mengurangi Kolesterol

Didalam buah alpukat kaya akan senyawa beta-sitosterol yang sudah terbukti ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol darah.

  • Mengurangi Resiko Cacat Lahir

Alpukat yang kaya akan folat dan vitamin B atau dikenal sebagai folic acid. Tingginya folat ini dapat membantu mencegah resiko cacat lahir, seperti kerusakan saraf dan spina bifida.

Nah, itulah tadi beberapa Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan yang harus kita ketahui, dan mulai saat ini tidak ada salahnya bagi kita untuk membiasakan diri mengkonsumsi alpukat sebagai makanan setiap hari sebagai cara untuk menyeimbangkan asupan gizi untuk tubuh agar senantiasa dapat terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai penyakit yang bisa membatasi setiap aktivitas keseharian kita. Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari buah alpukat seperti menjaga kesehatan mata, melawan radikal bebas, untuk perawatan kulit, mencegah penuaan dan masih banyak lagi. Namun semoga saja apa yang terkandung dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.

Sumber : wikinita.com

Recent Post :

Obat Radang Testis

Obat Turun Rahim

Obat Tradisional Demam Berdarah

1 Reply to “Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *