Mau Melakukan Diet Karbohidrat ? Lihat Fakta Berikut Ini !

Mau Melakukan Diet Karbohidrat ? Lihat Fakta Berikut Ini !

Mau Melakukan Diet Karbohidrat ? Lihat Fakta Berikut Ini !

Paleo, Dukan, Atkins, dan South Beach contoh yang sering dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Tapi saya akan melihat apakah diet ini aman.

Baca : Obat Luka Diabetes

Diet karbohidrat adalah diet yang menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi untuk mengurangi asupan karbohidrat atau untuk menurunkan berat badan. Contoh makanan karbohidrat pasta, roti, nasi, biji-bijian, dan lain-lain, seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung karbohidrat. Ini makan karbohidrat biasanya makan protein dan makanan tinggi lemak.

Mengapa Memilih Diet Karbohidrat?

Karbohidrat miskin (seperti ditemukan dalam gula, roti putih, pasta, biskuit, dan sereal) termasuk indeks hiperglikemik. Dengan kata lain, makanan ini menyebabkan peningkatan tajam dalam tingkat gula darah dan ketajaman. Jika tidak digunakan, kadar glukosa darah akan disimpan sebagai lemak.

Dalam kondisi normal, tubuh membakar karbohidrat untuk bahan bakar dan energi. Sebagai asupan karbohidrat mengurangi secara signifikan dengan diet karbohidrat, tubuh mulai proses menulis untuk kitosis lemak untuk mendapatkan bahan bakar. Ketika lemak terbakar dan menjadi sumber utama energi, ada kemungkinan tinggi bahwa kenaikan berat badan akan menurun.

Baca Juga : Benarkah Gula Batu Lebih Sehat Dari Gula Pasir?

Diet rendah karbohidrat mengklaim untuk membantu mencegah atau memperbaiki kondisi kesehatan yang serius seperti sindrom metabolik, diabetes, hipertensi (hipertensi), dan penyakit kardiovaskular. diet karbohidrat juga dapat meningkatkan kolesterol HDL. Namun, ada cukup bukti untuk mengatakan kapan diet rendah karbohidrat yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Diet Karbohidrat, Apakah Aman?

Untuk benar-benar menghilangkan karbohidrat dari diet sangat sulit. Karbohidrat adalah sumber utama energi bagi tubuh. Jika asupan karbohidrat rendah adalah tiba-tiba dan dramatis, berbagai efek samping seperti kelelahan, sakit kepala, halitosis, kelelahan, sembelit, atau diare dapat dialami.

Hal ini juga dapat menyebabkan hilangnya tulang dalam jangka panjang, yang mengarah ke karbohidrat diet dalam tubuh kurang serat, vitamin dan mineral, dapat meningkatkan risiko gangguan pencernaan dan berbagai penyakit kronis. Karbohidrat tidak dianjurkan untuk wanita hamil karena mungkin tidak aman bagi janin.

Studi menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat lebih kuat dengan kehilangan berat badan pada tahun pertama dibandingkan dengan diet rendah lemak. Namun, setelah satu tahun, dua kerugian berat badan adalah diet yang sama.

Baca : Obat Luka Diabetes

Di mana dilaporkan aman untuk melaksanakan diet karbohidrat dalam jangka pendek, tetapi tidak diketahui apakah ada risiko kesehatan jangka panjang mengangkat. Hal ini karena sebagian besar penelitian berlangsung kurang dari satu tahun.

Beberapa ahli kesehatan percaya bahwa jika Anda bertukar kalori dari lemak, protein hewani dan karbohidrat yang Anda konsumsi dalam jumlah besar Anda bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Ahli gizi masih curiga jika karbohidrat rendah batas diet makanan kesehatan tertentu seperti sereal dan sayuran dan buah-buahan.

Daripada membatasi asupan karbohidrat lebih baik untuk mengurangi makanan manis seperti permen, coklat, biskuit, kue, atau gula dan minuman ringan. Dalam banyak kasus, ketika dikonsumsi, makanan tinggi kalori dan gula dapat meningkatkan risiko kerusakan gigi dan berat badan.

Sebaiknya mengkonsumsi sumber karbohidrat yang sehat seperti biji-bijian, kentang, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak dengan nutrisi bermanfaat bagi tubuh tersebut. Serat dalam diet dapat menjaga kesehatan, dan Anda dapat menjaga perut Anda akan puas.

Jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan diet karbohidrat, silakan berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk pertama kalinya untuk melihat apakah makanan ini cocok untuk Anda atau tidak.

Baca Juga : Fakta Seputar Penyakit Diabetes Yang Perlu Diketahui

1 Reply to “Mau Melakukan Diet Karbohidrat ? Lihat Fakta Berikut Ini !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *